Minggu, Januari 04, 2015

Derawan I'm Come Back (Day 1)

Derawan I'm Come Back ini judul postingan saya diawal tahun 2015 ini mengapa, karena untuk kedua kalinya saya ke sini lagi setelah 2 bulan yang lalu. Namun kali ini saya tidak sendiri karena saya membawa empat teman saya, perjalanan ini kami lakukan dari tanggal 25/12/2014 sampai tanggal 28/12/2014 (4D3N). Cerita kali ini pun juga saya bikin lebih rinci dari pada sebelumnya.

Ohhh iya kami semalam sebelumnya sudah tiba di Berau dan menginap disalah satu hotel dekat tepian. Pagi-pagi sekitar pukul 07.00 wita kami berlima sudah bangun dan masing-masing gantian untuk mandi biar segar. Sebelumnya saya sudah pesan mobil untuk dicarter dari Berau ke Tanjung Batu. Sekitar pukul 09.45 wita saya keluar hotel untuk liat-liat kota Berau sambil menunggu mobil yang saya carter. Tapi jalanan kok pada sepi ya, dan saya baru nyadar kalau hari ini Hari Natal.

Sekitar pukul 10.00 wita mobil yang ditunggu-tunggu tiba, kemudian saya memanggil teman saya untuk bergegas karena kita akan berangkat. Ohh iya saya lupa mengenalkan ke empat teman saya ini, yang cewe ini nama nya Ami dan yang paling tinggi itu Gun mereka berdua ini pernah saya bawa ke Labuan Cermin yang sudah saya ceritakan sebelumnya, dan yang berdua lagi ini namanya fatah dia yang paling item dari kami berempat dan yang satunya ini lagi Ipul gebetan nya ami tuh.

Ini Saya

Ini Fatah

Ini Gun

Ini Ipul

Ini Ami

Lanjut cerita lagi, sekitar pukul 12.30 wita kami sudah tiba di Pelabuhan Tanjung Batu, kami sudah ditunggu speed yang akan mengantarkan kita ke Pulau Derawan. Namun kali ini cuaca sedang hujan namun tak begitu deras sih ya.

Pelabuhan Tanjung Batu

Welcome to Derawan Island !!!

Pintu Gerbang Derawan

Setibanya di Pulau Derawan kami langsung menuju ke Homestay yang sudah saya pesan, dan kami langsung istirahat sambil menunggu hujan reda. Rencana nya sore nanti mau saya ajak meraka keliling Pulau Derawan. Ohh iya sedikit info untuk Penginapan atau Homestay bila akhir pekan harus dipesan jauh-jauh hari ya teman-teman apalagi waktu tanggal merah seperti saat ini, hanya Homestay saja yang tersisa.

Menjelang sore sekitar pukul 16.30 wita saya bangunin teman-teman yang lagi pada tidur dan mengajak mereka untuk jalan-jalan sore.Mungkin karena air belum pasang dan air nya tak begitu biru mereka temen-temen ku pada protes kok air nya nggak biru?, nggak seperti difoto-foto itu. Disepanjang perjalanan kami foto-foto, narsis deh pokoknya ya.

Lagi Siapkan Tongsis

Kita Selfie (1)

Kita Selfie (2)

Siap-siap Selfie

Pasangan Lagi Selfie

Diperjalanan kami bertemu bocah-bocah, dan mereka sangat seneng sekali kalo di foto.

Mereka Berdua ini Selalu Cool Men

Saya Lagi Foto Bocah Derawan

Kita Berfoto dengan Bocah Derawan (1)

Kita Berfoto dengan Bocah Derawan (2)

Kemudian kami keliling-keliling hingga akhirnya berhenti didermaga kita foto-foto sambil menunggu matahari terbenam. Di dermaga ini biasa nya tiap sore banyak yang mancing.

Foto Bareng di Dermaga

Orang Lagi Mancing di Dermaga

Ahhh kami pada kecewa matahari lagi ditutupin oleh awan jadi nggak kelihatan deh.

Sunsentnya Lagi di Tutupin Awan

Dari pada nggak dapat hasil lebih baik kami berlima pulang, kemudian malam nya kami berencana mau cari makanan yang bakar-bakar nikmat deh pokoknya kalo dibayangin ya.

Sekitar pukul 19.00 wita dan kami berlima siap-siap mau keluar lagi untuk cari makanan. Diperjalanan kami masuk kesalah satu warung makan, ehh ternyata warung makan nya udah dibooking orang, kami keluar dengan deikit kecewa.

Kemudian kami mampir lagi ke warung makan, syukurnya disini waktu kami datang lagi agak sepian, warung makan ini namanya "April Resto".  Kami pun langsung pesan satu ikan aja namun yang paling besar buat cukup berlima dan minta ikan nya dibakar. Ikan nya boleh milih ya sesuai keinginan kita ya, diwarung makan ini harga bisa saya katakan cukup murah.

Menu Warung Makan April

Muka-muka Lagi Kelaparan

Nikmat rasanya dan serasa tak bisa bergerak lagi, serasa bawaan nya pengen tidur aja nih lagi kalo habis makan itu. Setelah bayar, kami berlima bergegas langsung ke Homestay dan langsung tidur akibat kekenyangan.

Cerita Perjalanan Derawan I'm Come Back (Day 1) selesai. See You Next Time.